Ebook Gratis: Hikayat Cinta Umu Sulaim Jilid 1

Kitab Umu Sulaim radhiyallahu anha Durusun wa Ibar karya Al-Alamah Abdullah Sa’ad hafizhahullah merupakan kitab sirah sahabat yang mengupas kehidupan Umu Sulaim, rumah tangganya serta pendidikan anak-anaknya. Keistimewaan kitab ini, ditulis oleh seorang pakar hadits yang sangat menjaga keikhlasannya dengan menghindari popularitas dan media, demikian kita mengira dan hisabnya kepada Allah. Inilah titik terpenting mengapa kami memilih menerjemahkan kitab ini.

Sebab, keberkahan ilmu seseorang dari keikhlasannya. Semakin ikhlas maka semakin banyak berkah dan faidah-faidah yang bisa kita gali. Sehingga kita bisa menyelami makna-makna di dalam sirah keluarga Umu Sulaim radhiyallahu anha.

Kita tidak mungkin dapat mencapai derajat seperti Umu Sulaim dengan amalan jawarih (anggota badan), namun ada jalan pintas untuk menggapainya yaitu dengan cinta (amalan hati). Rasulullah shalallahu 'alaihi wasallam bersabda:

يحشر المرء مع من يحب

“Seseorang dibangkitkan dengan yang dia cintai.”

Banyak buku-buku kontemporer bertema mahligai rumah tangga, cinta suami istri serta pendidikan anak. Tetapi kadang buku-buku itu kehilangan ruh dan hanya menjadi buku-buku seni dengan tarian-tarian bahasa yang memukau. Buku-buku yang kadang menjadi bagian dari marketing penerbit. Bahkan adakalanya jatuh kedalam paradigma pendidikan ala barat yang dipoles seolah-olah sesuai dengan Islam.

Tapi tidak dengan buku ini. Kapasitasnya sebagai ulama hadits dan akhlak kehidupannya mewarnai tulisannya. Sebuah tulisan dengan pembahasan sederhana, tidak ramai dengan untaian tarian kata.

Tulisan ini banjir dengan ruh yang bercahaya. Membaca buku ini membuat hati kita bersinar. Buku ini adalah bekal memperbaiki diri menjadi suami/istri generasi sahabat dan membina keluarga generasi sahabat.

Buku ini merupakan program penerjemahan yang diterbitkan secara berseri di Grup Qolbunsalim dan Grup Mutiara Muslimah Qoshirothuth Thorf. Setelah itu diterbitkan dalam bentuk ebook dan dibebas unduhkan agar bermanfaat bagi kaum muslimin.

Ebook yang ada dihadapan antum ini adalah jilid pertama dari dua jilid yang direncanakan terbit. Penerbitan ini disponsori oleh Kainshofy.com

Semoga Allah menilai amal ini sebagai amal ikhlas untuk akhirat semata.

Share page with AddThis