Mengenal Pembalut Kain

Banyak pertanyaan yang berputar di kepala jika Kakak baru mengenal pembalut kain. Di sini, Kakak akan mendaptkan informasi sederhana mengenai apa itu pembalut kain dan cara menggunakan pembalut kain. Jika Kakak mencari jawaban alasan-alasan meninggalkan pembalut pabrik silahkan baca ditautan ini.

Cara Menggunakan Pembalut Kain

Pembalut kain Shofy sangat mudah dipakai. Desainnya simple dengan sayap yang disertai kancing yang kuat untuk dikaitkan pada CD.

Kaitkan kancing pada CD Kakak. Kedua sayap dibuat dengan bahan yang halus dan lembut menjaga kulit Kakak dari lecet.
Ganti pembalut kain Kakak setiap 3 sampai 4 jam atau sesuai kebutuhan.

Penggantian pembalut kain juga tergantung pada beratnya siklus Kakak, bisa jadi Kakak perlu menggantinya 1 - 6 kali per hari. Jika Kakak merasa lembab atau basah pada sisi kulit Kakak, maka saatnya untuk mengganti pembalut kain.

Misalkan, jika darah Kakak benar-benar deras dan banyak, Kakak mungkin mengganti pembalut 6 kali pada hari pertama, 3-4 kali pada hari-hari berikutnya dan mengakhiri siklus Kakak dengan pantyliner.

Memilih Pembalut Kain yang Tepat

Ketika Kakak memutuskan menggunakan pembalut kain, faktor yang paling penting adalah tingkat serap. Kami memiliki 5 produk pembalut kain untuk berbagai penggunaan disesuaikan dengan kebutuhan Kakak. Informasi di bawah ini akan membantu Kakak menentukan pembalut yang tepat.

Pilih Pentiliner jika...

  • Darah haidh kakak sangat ringan baik di awal atau di akhir siklus.
  • Digunakan saat keputihan
  • Kakak ingin memakainya untuk perlindungan sehari-hari.

Shofy Pentiliner berbahan kaos dengan tingkatan resepan yang baik dan dilengkapi kain parasit anti tembus. Desainnya tipis sangat menunjang aktivitas sehari-hari.

Pilih Shofy Day jika...

  • Kakak mengalami darah haidh yang moderat.
  • Kakak terkadang keluar air seni saat bersin atau tertawa.

Pilih Day Kaos jika Kakak menginginkan bahan yang halus dan nyaman saat bersentuhan dengan kulit atau Day Fleece jika menginginkan bahan yang lebih tebal.

Pilih Shofy Night jika...

  • Haidh kakak sangat berat.
  • Kakak sedang nifas dan membutuhkan perlindungan ekstra.

Pilih Night Kaos jika Kakak menginginkan bahan yang halus dan nyaman saat bersentuhan dengan kulit atau Night Fleece jika menginginkan bahan yang lebih tebal.

Memilih Bahan yang Tepat

Pembalut Kain Shoy memiliki dua pilihan bahan; bahan kaos dan bahan fleece. Keduanya sama-sama nyaman dipakai dengan kelebihan masing-masing.

Bahan Kaos

Bahan Kaos PE strukturnya halus seperti karakter kaos pada umumnya. 

Bahan Fleece

Struktur bahan fleece lebih tebal dari bahan kaos. Daya serap bahan fleece lebih baik dari bahan kaos. Keistimewaan bahan fleece silahkan baca di tautan ini: http://kainshofy.com/artikel/pembalut-kain-yang-bagus

Saya telah membuat video pendek perbedaan bahan kaos dan fleece di tautan berikut: Perbedaan Bahan Kaos dan Fleece.

FAQ

Apakah Pembalut Kain Shofy Mudah Bocor

Pembalut Kain Shofy dirancang untuk menjadi sangat menyerap. Kami memilih tidak menyertakan nilon atau backing tahan air karena bahan ini dapat menjebak kelembaban yang menyebabkan bau atau pertumbuhan bakteri.

Tidak seperti pembalut pabrik biasa yang mudah bocor dan menjadi jenuh jika dipakai terlalu lama. Namun kami menyarankan Kakak mengganti pembalut kain sesering mungkin (setiap 3 sampai 4 jam atau sesuai kebutuhan).

Berapa Pembalut Kain yang Saya Perlukan?

Setiap wanita memiliki siklus haidh yang bervariasi. Pertimbangkan dengan seberapa sering perlindungan yang Kakak perlukan setiap hari untuk mendapatkan ide berapa banyak produk yang Kakak perlukan.

Secara umum, kami merekomendasikan 6 sampai 12 pembalut Day, 1 sampai 3 pembalut Night dan 3 sampai 6 pentiliner. Namun itu semua tergantung seberapa deras aliran darah Kakak dan seberapa sering Kakak mencuci pakaian.

Kami menyediakan setiap pak isi 6 pembalut, jadi yang Kakak perlukan hanya 2 pak Day, 1 pak Night dan 1 pak pantiliner.

Saya Masih Asing dengan Pembalut Kain, Apakah Pembalut Kain Shofy Nyaman?

Ya. Semua bahan Pembalut Kain Shofy lembut dan menyerap dengan lapisan luar anti tembus. Kakak bisa memilih bahan dari kaos PE atau fleece, kedua-duanya nyaman dipakai. Bahan ini jauh lebih baik daripada pembalut pabrik yang dapat membuat peradangan dan mengiritasi kulit Kakak. Pelanggan kami Ibu Mia menyampaikan pengalamannya pada kami, “Pembalut Kain Shofy sangat nyaman untuk kulit saya. Saya merasa seperti memakai pakaian biasa, tidak seperti pembalut konvensional yang kemresek.”

Pengiriman Barang dari Mana?

Kami membuat dua kantor pengiriman, dari Solo Jawa Tengah dan dari Palu Sulawesi Tengah. Pengiriman akan kami lakukan melihat area alamat pembeli. Jika lebih dekat dari Palu akan kami kirim dari Palu. Teknis ini akan mengurangi biaya paket pengiriman dan mempercepat pengiriman.

Berapa Lama Pembalut Kain Shofy bertahan?

Dengan perawatan yang tepat, Pembalut Kain Shofy dibuat untuk awet selama satu tahun.

Mengapa Pembalut Kain Shofy lebih Mahal dari Pembalut Sekali Pakai?

Pemakaian jangka panjang, produk pembalut kain cuci ulang benar-benar sangat murah! Bandingkan dengan jumlah uang yang Kakak habiskan untuk membeli pembalut sekali pakai. Sedang pembalut kain, satu pak isi 6 bisa dipakai untuk setahun.

Jika diakumulasi selama 1 tahun, pembalut sekali pakai akan menjadi sangat mahal dan boros. Ibarat Kakak harus selalu re-stok piring sekali pakai. Lebih baik membeli piring yang dapat digunakan tanpa batas. Kami membuat investasi awal menjadi sesuatu yang dapat digunakan kembali yang akan bertahan lama. Inilah ide Pembalut Kain Shofy.

Apakah Pembalut Kain Shofy Aman Seperti Pembalut Sekali Pakai?

Pembalut Kain Shofy sangat aman, bahkan jauh lebih aman dibanding pembalut sekali pakai. Kakak mungkin tidak berpikir pembalut sekali pakai berbahaya untuk kesehatan Kakak karena pembalut tersebut dibuang.

Pembalut sekali pakai bukan produk steril, meski kemasannya cantik dan bahannya putih sehingga kita percaya pada mereka. Padahal, pembalut pabrik sarat dengan bahan kimia berbahaya dan dibuat dari limbah serbuk kayu. Itulah mengapa harganya demikian murah.

Dalam beberapa tahun terakhir telah terjadi penemuan produk sekali pakai mengandung zat kimia berbahaya seperti klorin yang dapat memicu keputihan berlebihan hingga kanker serviks. Di Amerika sendiri, ditemukan pembalut sekali pakai terkontaminasi jamur atau virus coli.

Dengan pembalut kain cuci ulang, Kakak tidak perlu bertanya-tanya apakah produk ini dibuat dengan hati-hati dan bebas kimia. Selain itu, Pembalut Kain Shofy telah diterima pasar secara luas.

Apakah Pembalut Kain Shofy Bekerja dengan Baik untuk Wanita yang Memiliki Alergi?

Ya. Kami sudah menjual banyak Pembalut Kain Shofy untuk wanita yang berurusan dengan kondisi vulvodunia, vaginistis dan alergi. Banyak wanita yang menemukan pembalut sekali pakia bisa menjadi sumber iritasi vagina. Sebagian besar dari kita tidak menyadari produk sekali pakai sangat mungkin mengandung bahan kimia yang berfungsi “membuat Kakak tetap kering” atau menutupi bau. Iritasi vagina, alergi, rasa terbakar, gatal, dan ifeksi jamur bisa diperburuk lagi dengan pembalut sekali pakai.

Bagaimana Saya Mencuci Pembalut Kain?

Setelah pemakaian selama 3 - 4 jam, pembalut kain harus segera dicuci agar tidak menampung kotoran terlalu lama. Kakak bisa mencucinya dengan mesin cuci atau manual. Jika perlu dikucek, kucek saja dengan menggunakan tangan, tidak perlu dengan sikat agar tidak merusak kain. Bisa juga direndam dahulu dengan sabun cuci.

Setelah dijemur hingga benar-benar kering, pembalut kain disetrika lalu dimasukkan ke dalam tasnya lagi untuk disimpan atau dibawa beraktivitas.

Kuatkah Pengait Pembalut ini Mengikat CD?

Pengait pembalut kain Shofy menggunakan kancing yang kuat, tidak menggunakan perekat. Kancing juga dibuat tidak mudah robek dari sayap pembalut. Untuk mengkancingkan, kaitkan kedua mulut kancing dan tekan hingga berbunyi klik.