Wow! Cuti Haid Penuh Diperkenalkan oleh Perusahaan ini

Kebijakan cuti haid

Bagaimana jika perusahaan Anda memperkenalkan kebijakan cuti haid penuh? Tentu saja, akan menjadi kabar baik bagi semua karyawan wanita saat mereka sedang tidak mod selama datang bulan.

Sebuah perusahaan Sasto Deal di Nepal yang bergerak dalam dunia online marketing menerapkan kebijakan cuti haid bagi karyawan wanita. Menjadi yang pertama memperkenalkan kebijakan yang berpihak pada kaum hawa.

Baru-baru ini, mereka mengumumkan kebijakan tersebut dengan memposting di Facebook.

"Kami bangga memperkenalkan kebijakan cuti yang kami sebut MenstrualLeave".

Peraturan itu dikeluarkan setelah meminta saran dari seluruh staf. Alasannya karena wanita haid mengalami masa yang sangat berat melebihi orang sakit biasa.

"Anda tidak masuk kerja hanya karena sakit kepala. Tapi jika anda mengalami rasa sakit karena haid (yang kami yakini lebih menyakitkan daripada sakit kepala). Terus perusahaan masih mengharapkan anda untuk datang untuk bekerja, ini tidak masuk akal", jelas postingan tersebut.

Dengan terobosan kebijakan berani tersebut, para wanita dapat baik bekerja dari rumah atau memilih istirahat dan kembali bekerja ketika mereka merasa baikan. Tanpa ada pemotongan gaji.

Saat ini perusahaan memiliki 10 karyawan perempuan dan 19 karyawan laki-laki.

Di Indonesia, adakah perusahaan yang telah serius menerapkan kebijakan cuti haid? Silahkan share melalui komentar dibawah ya...

 

Sumber: Lifehacker

Share page with AddThis

Artikel Terkait