Pembalut Kain yang Bagus

pembalut kain yang bagus

Apa pembalut kain yang bagus? Salah satu pertanyaan terbanyak yang paling sering dilontarkan oleh customer Pembalut Kain Shofy. Saya sebagai pedagang tentu saja akan menjawab semuanya bagus, karena saya juga pengguna jadi tahu betul kualitas Pembalut Kain Shofy.

Selama ini, Pembalut Kain Shofy hanya memproduksi pembalut kain dengan dua pilihan bahan utama yaitu berbahan kaos dan fleece. Bagi konsumen baru, memilih antara bahan fleece atau kaos kadang membingungkan. Padahal saya sudah membuat video perbedaan antara bahan kaos dan fleece yang menerangkan sejelas-jelasnya perbedaan antara fleece dan kaos, silahkan saksikan.

Menjawab pertanyaan tersebut, saya bisa saja sampaikan bahan fleece yang paling bagus. Tapi itu kan persepsi menurut saya sebagai pemilik toko pembalut kain online, tentu tidak adil. Persepsi pengguna pasti lain. Kalau customer mendengar dari pengguna pasti lebih percaya. Tapi sulit juga kita mendengar pengalaman pengguna, karena masuk katagori produk pakaian dalam bahkan mungkin lebih dalam lagi. Tentu saja kaum hawa tidak nyaman menshare pengalamannya dan tidak etis saya mengumbarnya diblog pembalut kain.

Cara terbaik untuk mendapatkan jawaban pembalut kain mana yang bagus dari statistik penjualan. Mana yang paling laku itulah yang paling bagus, paling tidak seperti itu. Berikut ini adalah statistik penjualan antara bahan fleece dengan bahan kaos dalam rentang 6 bulan dari November 2016 hingga April 2017. Permintaan pembalut kain bahan fleece melejit melebihi pembalut kain bahan kaos.

Statistik pembalut kain

Pembalut Kain yang Bagus harus Best Seller

Membaca data diatas, pembalut kain yang paling laku yaitu pembalut kain berbahan fleece. Bahan ini menjadi best seller. Bahkan dalam 12 bulan ini (medio 2016 - 2017), seingat saya terjadi tiga kali kekosongan bahan fleece. Saat itu kain fleece menjadi barang langka yang sulit ditemukan.

Pembalut kain yang bagusPembalut kain yang bagus

Stok bahan kaos banyak sedang stok bahan fleece tidak terkendali. Bahkan pernah saat bahan fleece kosong, terpaksa dicoba menggunakan bahan fleece grade dibawah bahan fleece utama. Bahannya sedikit lebih kasar.

pembalut kain

Saat itu dengan berbunga-bunga kami mengumumkan kesediaan bahan fleece yang sudah ditunggu rekan reseller dan konsumen. Hasilnya… banjir ratusan pesan protes dan kekecewaan. Kok kualitas bahannya beda? Ini mah bukan bahan fleece! Begitu inti protesnya.

Akhirnya, kami tutup lagi order bahan fleece sampai dapat lagi bahan fleece yang natural seperti sediakala. Terima kasih atas masukan pengguna yang menginginkan pembalut kain Shofy tetap berada diatas "kain yang lurus". Setelah lebaran yaitu bulan Syawal hingga bulan haji, stok fleece kembali kosong melompong. Normal kembali setelah jemaah haji pulang dari tanah suci entah apa hubungannya ya....

Dari paparan saya diatas disimpulkan, pembalut kain yang paling bagus adalah bahan fleece menurut data penjualan. Produk day fleece dan night fleece keduanya selalu menempati rangking tinggi.

Lalu apakah bahan kaos tidak bagus ? 

Bahan kaos telah diterima masyarakat dan penjualannya juga sangat baik. Harga bahan kaos memang lebih murah daripada bahan fleece. Istilahnya ada rupa ada harga. Kalau mau harga lebih murah gunakan kaos.

Perlu dipahami, perbedaan pembalut kain berbahan fleece dan kaos hanya pada lapisan bahan luarnya saja. Bahan lapisan dalamnya sama, semuanya menggunakan bahan fleece. Jadi pembalut kain bahan kaos kalau dibuka dalamnya juga fleece. 

Kelebihan dan Kekurangan Bahan Fleece

Terus, mengapa sih bahan fleece menjadi best seller padahal harganya lebih mahal dari bahan kaos ?

Kain fleece memiliki banyak keistimewaan. Karakternya lembut, adem, hangat dan sedikit berbulu halus pada bagian permukaannya. Kain ini sebenarnya merupakan imitasi wool. Sebagian besar dibuat dengan bahan campuran polyester seperti polyethylene terephthalate (PET), nylon, lycra dan bahan sintetis lain.

Produk yang menggunakan fleece biasanya jaket outdoor, selimut, bersheet dan pembalut kain cuci ulang. Pakaian ihram kalau tidak salah juga berbahan fleece, makanya dipakainya adem dan nyaman meski di padang pasir yang panas membahana.

Kain fleece memiliki kelebihan dan pula kekurangan yang membedakan dari bahan tekstil lain, yaitu:

Kelebihan

  • Bekerja dengan baik sebagai insulator tubuh meski dalam kondisi basah.
  • Kainnya ini memiliki karakter cepat kering, dijemur dikit langsung kering.
  • Memiliki pola serat yang memungkinkan terjadinya sirkulasi udara saat dipakai. Membuat saat kita mengenakannya tidak terasa terlalu lembab.
  • Bersifat elastis, sangat nyaman saat menempel di CD.
  • Menyerap cairan dan menguapkan keringat membuat darah haid langsung tertampung dalam kain dan tidak mudah keluar.
  • Sangat sesuai digunakan di daerah tropis seperti Indonesia.

Kekurangan

  • Tidak sesuai digunakan di daerah bersuhu dingin bersalju, syukurnya kita berada di daerah tropis.
  • Bagian serat terluar mudah mengelupas, karena itu harus ekstra pelan saat mencucinya supaya pembalut kain awet.
  • Mudah kotor jika dipakai diluar sebagai jaket atau selimut.
  • Lebih berat, makanya ongkirnya lebih mahal.

Jelas sekarang, kakak menemukan jawaban pembalut kain yang bagus menurut mayoritas pengguna. Produk pembalut kain bahan fleece untuk pemakaian siang hari bisa dilihat ditautan ini, sedangkan fleece pemakaian malam hari silahkan klik link ini.

 

Artikel Terkait